Gaya Bertarung Ayam Bangkok Sabung

Gaya Bertarung Ayam BangkokGaya Bertarung Ayam Bangkok di Arena Sabung Ayam

Gaya Bertarung Ayam Bangkok adalah teknik – tekni atau cara bermain petarung di arena sabung ayam, dan tiap ayam akan punya teknik berbeda.

Dan bertarung merupakan, salah satu ciri khas pada ayam dalam bertarung. Dimana gaya bertarung tersebut asli dari petarung, atau dapat di latih.

Untuk gaya – gaya pertarungan yang ada di arena sabung ayam memiliki banyak jenis. Akan tetapi di dalam artikel ini kita akan membahas beberapa gaya bertarung saja.

Pada umumnya gaya bertarung ini akan berbeda – beda tiap daerah. Dan untuk ayam bangkok ini merupakan ayam yang dapat melakukan serangan – serangan yang kuat.

Dimana asal daerah ayam merupakan salah satu faktor dimana ia memiliki gaya bertarung. Akan tetapi untuk ayam bangkok ia memiliki beberapa gaya pertarungan saja.

Dimana selain dari daerahnya, gaya bertarung juga di tentukan oleh ciri fisik dari petarung di arena sabung ayam tersebut.

Dengan gaya bertarung pada ayam bangkok yang menjadi salah satu senjata pamungkasnya dalam pertarungan di arena sabung ayam.

Gaya Bertarung di Arena Sabung Ayam Dunia

Berikut ini adalah beberapa gaya bertarung yang dapat kalian temui di arena pertarungan antar ayam baik di Indonesia, maupun di Dunia.

Gaya Bertarung Kontrol

Untuk ayam bangkok yang memiliki gaya bertarung kontrol, di kenal sebagai ayam bangkok pemula atau baru masuk ke arena sabung ayam.

Karena untuk gaya pertarungan ini bisa di bilang merupakan gaya bertarung yang cukup polos. Dimana gaya bertarung ini merupakan gaya bertarung yang mengandalkan kesempatan dan tidak terlalu agresif.

Karena ia akan mencari celah pada petarung lawan untuk melakukan perlawanan balik. Untuk segi positif dari gaya bertarung ini, ia akan lebih menghemat tenaganya, karena gaya pertarungan ini tidak terlalu agresif seperti yang telah di sebutkan sebelumnya.

Walaupun begitu, ayam dengan gaya bertarung ini tidak terlalu di minati oleh penggemar sabung ayam di Indonesia.

Gaya Bertarung Solah

Adalah gaya bertarung yang memiliki arti Liar, yang di ambil dari kata Solah. Dimana petarung dengan gaya bertarung ini akan bertarung dengan liar dan juga terlalu agresif.

Sehingga gaya bertarung ini akan membuat petarung cepat kehabisan nafas. Dan akibat lainnya adalah penurunan akurasi dalam serangan – serangan yang di lontarkan.

Akan tetapi gaya bertarung ini cukup menghibur para pengadu dan pecinta sabung ayam yang ada di Indonesia. Dan membuat membuat arena sabung petarung bergemuruh akan teriakan – teriakan penonton di arena.

Gaya Bertarung Mranggal

Untuk teknik bertarung mranggal merupakan salah satu  gaya bertarung yang bisa di bilang unik. Karena jarang petarung bangkok yang memiliki gaya bertarung ini.

Dimana untuk teknik bertarung mranggal. Petarung bangkok akan melakukan penyerangan tanpa menggunakan paruh untuk mematuk.

Dan tiap serangan yang di lontarkan oleh petarung bangkok jagoan kita. Pada intinya petarung ini tidak akan memerlukan tumpuan untuk menyerang.

Dimana ia akan mengandalkan sayapnya sebagai penyeimbang agar tidak mudah terjatuh dan memberikan kesempatan lawan untuk melakukakn serangan fatal.

Sehingga, gaya serangan ini merupakan serangan yang menjadi salah satu teknik bertarung favorit para pengadu dan penonton sabung ayam.

Gaya Bertarung Mular

Adalah gaya bertarung yang juga bisa di bilang unik. Dimana petarung bangkok kita akan berlari lalu menyerang, tanpa memerlukan ancang – ancang tiap serangannya.

Akan tetapi jika petarung bangkok kita berada dalam keadaan terdesak. Maka ia akan pergi menjauh untuk menghindari serangan lawan.

Dan jika ayam lawan mengejarnya, petarung bangkok tersebut akan berbalik dan menyerang pengejar dengan cepat. Untuk ayam petarung bangkok yang memiliki teknik bertarung ini di percaya sebagai ayam petarung berkualitas.

Karena gaya bertarung ini akan memerlukan petarung bangkok yang memiliki pernafasan dalam bertarung yang baik. Dan memiliki gerakan kaki yang lincah, dan pintar mencari celah untuk melakukan serangan – serangannya.

Oleh karena hal tersebut, harga ayam yang memiliki teknik bertarung ini akan melambung tinggi daripada harga normalnya.

Gaya Bertarung Ngalung

Merupakan gaya pertarungan yang banyak di gunakan oleh ayam petarung di Indonesia. Dimana gaya bertarung ini di lakukan oleh petarung dengan cara mengalungkan leher kita ke leher lawan.

Dimana hal ini akan membuat ayam lawan kesulitan dalam melakukans serangan ke ayam kita. Setelah itu ayam akan mencari celah untuk melakukan – serangan – serangan tersebut.

Dan untuk ayam yang memiliki gaya bertarung ini harus memiliki otot leher yang kuat. Dan untuk gaya pertarungan ini, petarung bangkok akan membuat petarung lawan menjadi emosi dan menghabiskan tenaganya lebih cepat yang menjadi salah satu strategi gaya bertarung ini.

Gaya Bertarung Ngandul

Merupakan gaya pertarungan sedikit berbeda dari gaya bertarung ngalung diatas. Dimana petarung bangkok kita akan menumpangi leher lawan dari atas.

Dan dengan memanfaatkan berat dari petarung bangkok, ia akan membuat ayam lawan menjadi tumpuan. Dan mampu membuat ayam lawan menjadi frustasi.

Walaupun begitu, gaya bertarung ini merupakan gaya bertarung yang tidak terlalu populer. Dan tida di minati oleh sebagian besar petarung maupun penonton sabung ayam.

Gaya Bertarung Ngayap

Adalah gaya bertarung dari ayam bangkok yang di lakukan dengan memasukkan kepala ke arah sayap lawan. Dimana gaya ini akan membuat ayam menunggu kesempatan yang baik untuk keluar dari sayap lawan danmelakukan serangan dengan cepat.

Selain informasi tentang gaya bertarung dari ayam petarung. Kalian dapat juga mengetahui beberapa informasi tentang Game Playstasion 4 Yang Sangat Populer
.